Ririn's Page

Wednesday, March 21, 2012

Monolog galau

Jika kamu bilang kamu akan melupakan kenangan tentang kita, kamu bohong! Karena aku tahu kamu tidak mungkin bisa lupa. karena manusia tidak akan bisa melupakan masa lalunya, kecuali amnesia. Atau kamu mau amnesia dulu?

Apa kamu menyesal telah bertemu denganku? Mungkin kamu akan menjawab iya. Karena aku bisa menduganya dari perlakuanmu terhadapku sekarang.
Tapi aku tidak menyesal telah bertemu denganmu, karena bagiku kamu adalah cermin diriku. Apa yang aku perbuat, aku bisa melihatnya juga dari perbuatanmu. Katanya hukum karma itu ada, dan aku juga percaya akan hal itu.

Aku bilang kamu pendendam, dan ternyata tanpa aku sadari aku juga menjadi seorang pendendam. Entah itu sudah sifat dasarku atau aku tertular olehmu.
Karena itu aku terkadang bertindak kejam, seolah ingin menghukummu.

Terkadang aku merasa kamu egois, walau aku tak memungkiri bahwa aku tidaklah demikian. Seperti: aku selalu melakukan apa yang kamu mau, sementara aku tidak mau melakukannya. Kamu memaksaku dengan caramu sendiri, dan ya kamu berhasil. Aku terpaksa melakukan apa yang kamu minta walau aku tak suka, bahkan aku merasa itu bukanlah diriku sendiri. It's not me! Aku melakukannya karena kamu mau, bukan karena keinginanku sendiri.

Kamu tidak menerima aku apa adanya aku, kamu menerima ada apanya aku. Itu yang bisa ku pikirkan. Kamu membuatku menjadi seseorang yang kamu inginkan, padahal aku tidaklah demikian. Aku adalah diriku sendiri dengan segala keterbatasanku, dengan segala kekuranganku, dan kamu tidak dapat menerimanya.
Well, bukan salahmu ketika kamu mau menerima hal-hal yang sesuai dengan keinginan hatimu. Ini tentangku, yang tidak bisa menjadi seperti yang kamu ingini. Aku bukan robotmu. Aku manusia bebas, bebas bertindak apa saja.

Atau mungkin aku hanya tidak siap dengan hubungan ini? Aku tidak siap menjadi seseorang yang dituntut melakukan ini dan itu?

Ahh, tak ada lagi yang perlu diperbincangkan sebenarnya, toh semuanya sudah berlalu kan ya?
Baiklah, aku ingin tidur saja, agar besok bisa bangun cepat dan melakukan aktifitas lagi.

Nite ^^

No comments:

Post a Comment